5 Penyebab Sperma Encer yang Harus Diketahui dan Cara Mengatasinya

Sperma Encer Terjadi karena jumlah sel dari sperma yang sedikit.

Sperma encer adalah salah satu bukti bahwa sel sperma yang kamu miliki mempunyai tingkat kesuburan yang buruk.

Penyebab Sperma Encer

Hal ini menyebabkan sulitnya untuk membuahi sel telur sang istri atau sulit hamil dan punya anak.

30% pasangan suami istri yang kesulitan hamil adalah dari faktor suami yang memiliki gangguan sperma, yang salah satunya adalah memiliki sperma yang encer atau jumlah sperma sedikit.

Lalu apa saja penyebab kauliatas sperma yang buruk,?

Berikut penyebab sperma encer yang harus di ketahui agar kamu bisa menghindarinya.

5 Penyebab Sperma Encer yang Harus DiKetahui

1. Gaya Hidup Tidak Sehat.

Penyebab Sperma Encer

Gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama sperma menjadi encer, seperti minum – minuman berlkohol, perokok berat, sering begadang, candu obat – obatan terlarang dan makan – makanan sembarangan.

Selain dapat mengurangi kaulitas sperma, akibat dari gaya hidup yang tidak sehat ini juga dapat menyebabkan kesehatan seluruh organ tubuh menjadi mudah terkena penyakit.

2. Terlalu Sering Ejakulasi.

Terlalu sering ejakulasi yang di sebabkan sering onani dan sering berhubungan akan membuat sperma menjadi encer dan memiliki kualitas yang buruk untuk pembuahan sel telur.

Sperma yang sudah di keluarkan membutuhkan waktu sekitar 48 jam untuk berproses mejadi sprema yang bagus dan siap untuk membuahi sel telur.

3. Kelebihan Berat Badan.

Bukan lagi rahasia kalau masalah berat badan adalah salah satu penyebab sulitnya hamil dan memiliki anak. Ini bukan berlaku untuk wanita saja, tetapi berlaku juga untuk pria.

Pria yang mengalami obesitas akan sulit untuk membuahi sel telur sang istri, dikarenakan organ produksi spema terganggu oleh lemak tubuh sehingga menyebabkan sperma yang tidak subur atau sperma encer dan jumlahnya sedikit.

4. Stress.

Solusi Sperma Encer

Selain bisa mengganggu kesehatan, stress juga salah satu penyebab sulit hamil dan punya anak. khususnya bagi pria yang ingin segera memiliki anak, stress akan menyebabkan sperma encer dan tidak subur.

5. Faktor Usia.

Solusi Sperma Encer

Sistem reproduksi pria berbeda dengan wanita. Di kala wanita yang sudah umur 35 tahun ke atas akan mengalami penurunan hormon reproduksi.

Tetapi pria akan mengalami penurunan hormon reproduksi di usia 40 tahun, biasanya jika sudah menginjak usia 40 tahun, sperma yang di hasil pria akan encer dan tidak subur sehingga sulit untuk menghamili sang istri.

Baca Juga : Vitamin Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil dan Punya Anak.

Cara Mengatasi Sperma Encer

1. Berhenti Onani Sekarang Juga.

Untuk mengatasi sperma encer, yang harus di lakukan pertama kali adalah berhenti onani, karena dampaknya sangat buruk bagi tubuh dan psikologi jika sering onani.

2. Berhubungan Suami Istri Secara Teratur.

Selain berhenti onani, untuk mengatasi sperma yang encer dan tidak subur adalah dengan berhubungan suami istri secara teratur, minimalnya 2 kali dalam 1 minggu.

Karena untuk menghaslkan sperma yang bagus dan kental, memerlukan waktu produksi sekitar 48 jam dari terkahir di keluarkannya sperma.

3. Hindari Stress.

Hindari stress sebisa mungkin, karena sangat buruk bagi kesehatan tubuh, terlebih bagi kaulitas sperma yang menurun akibat stress.

Alihkan pikiran ke hal – hal yang lebih positif dan menyenangkan menurut kamu.

4. Minum Vitamin Penyubur Sperma.

Jika sperma encer masih belum teratasi, makan cara ini adalah cara yang paling ampuh, yakni dengan meminum vitamin penyubur sperma.

Dengan meminum vitamin penyubur sperma, kaulitas sperma akan meningkatat setiap harinya. Sperma encer akan mengental, dan jumlah sperma yang akan jauh lebih banyak dari sebelumnya.

Serta dengan vitamin penyubur sperma kamu akan lebih mudah membuahi sel telur sang istri dan memperbesar kemungkinan untuk hamil dan segera punya anak.

Carilah vitamin penyubur sperma yang berbahan alami, 100% tanpa efek samping agar tidak mengganggu kesehatan tubuh dan organ – organ tubuh penting lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *